Minggu , 16 Desember 2018
Home / Berita Terkini / BPBD GELAR BINTEK DI KANTOR DESA KUTA

BPBD GELAR BINTEK DI KANTOR DESA KUTA

KUTA  LOMBOK TENGAH – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Relawan bertempat di Aula Kantor Desa Kuta dari tanggal 26-30 November 2018. Jumlah peserta terdiri dari 20 orang yang berasal dari masyarakat Desa Kuta.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghadapi berbagai potensi bencana yang akan dihadapi (prepentif) bahkan pasca bencana sehingga akan terbentuk desa tanggap bencana. Ada 3 Desa yang menjadi program Desa Tanggap Bencana ini yaitu Desa Kuta, Desa Aik Berik dan Karang Sidemen.

Sehubungan dengan pasca penanganan bencana, terkait dengan memulihkan perekonomian masyarakat maka diperlukan beberapa upaya kongkrit sebagai sumber mata pencaharian mereka salah satunya adalah pengembangan dan pemberdayaan potensi industri yang ada di masyarakat. Demikian disampaikan oleh Kabid Perindustrian Disperindag Lombok Tengah, Hj. BQ. ENNY MARDIANA, SH.MM selaku nara sumber pada kegiatan tersebut.

Selain itu, ibu kabid dalam arahannya menyampaikan beberapa potensi yang bisa dikembangkan di Desa Kuta sesuai dengan data potensi yang ada di disperindag Lombok Tengah. Desa Kuta ini sangat potensial untuk pengembangan perindustrian dikarenakan Desa Kuta ini merupakan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Resort. Oleh karena itu diharapkan kepada para relawan agar bisa mengedukasi masyarakat, tidak hanya dalam penanganan bencana tetapi dalam mengembangkan potensi industri yang ada dalam upaya peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat” tambah ibu Enny. ( Hid )

About muhamad zahid

Muhamad Zahid, adalah salah satu Pengembang dan Juga sebagau pandusiar, Creatif Team sekaligus Owner dari MADANI TV Online, Media TV Online Pertama di Lombok Tengah yang menghadirkan acara acara seru melalui FB dan Youtube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.